Artikel

Wawancara Kerja Posisi Admin


Wawancara Kerja Posisi Admin

Wawancara Kerja - Bagian admin adalah posisi yang paling pas untuk wanita. Selain dibutuhkan kerapian juga ketelitian dalam mengatur berkas dan data suatu usaha.

Meskipun kini tidak banyak pria yang memiliki posisi tersebut, namun yang perlu digarisbawahi dalam hal ini adalah keahlian yang paling dibutuhkan bagi seorang petugas administrasi adalah mampu menjalankan perangkat komputer dengan baik. Karena nantinya segala data akan diolah dan simpan di dalam sana.

Oleh sebab itu, pertanyaan yang diajukan dalam wawancara kerja tidak lantas jauh dari bagaimana Anda menguasai perangkat computer.

Selain itu, secara psikologis juga kan ditanyakan beberapa pertanyaan yang dapat mengungkapkan apakah Anda cukup kuat menghadapi pekerjaan yang bersifat monoton.

Pekerjaan sebagai administrasi tentu tidak jauh-jauh dengan data dan angka. Hal tersebut tentu tidak mudah dijalani oleh orang yang sangat dinasmis dan aktif.

Oleh sebab itu, pewawancara memastikan bahwa orang yang menempati posisi ini menyukai pekerjaan yang bersifat rutin.

 

Baca Juga10 Cara Ampuh Menghilangkan Stres Berkepanjangan

 

Berikut beberapa pertanyaan khusus yang muncul dalam proses wawancara kerja Anda. Karena jawaban terkadang perlu disesuaikan dengan visi misi perusahaan dan value yang mereka yakini, maka pada bab ini hanya saya lampirkan beberapa pertanyaan yang bisa dimunculkan untuk melihat kesesuaian antara potensi yang Anda miliki dengan kriteria administrasi di perusahan tersebut.

1. Apa saja tugas bagi seorang karyawan administrasi?

2. Kenapa Anda senang dengan posisi ini?

3. Seberapa teliti dan rapikah Anda? (Ini pertanyaan interview yang sering diajukan)

4. Apa yang akan Anda benahi jika diterima sebagai karyawan?

5. Progam/software computer apa saja yang Anda kuasai selain Microsoft Word?

6. Seberapa ahli Anda soal manajemen?

7. Apakah Anda bisa cara mengetik dengan 10 jari?

Nah semoga pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan saat wawancara kerja posisi administrasi diatas bisa membantu kalian dalam wawancara kerja ya.

Untuk tahu lebih detail mengenai wawancara kerja, referensi buku yang sesuai adalah buku yang berjudul Tip & Trik Mengahadapi Wawawnara Kerja. karya Fajar Nur’aini Dwi Fatimah.

Semoga sukes!