Ali bin Abi Thalib: 30 Hari Bermajelis Bersama Sang Ahli Hukum
coming soon

Ali bin Abi Thalib: 30 Hari Bermajelis Bersama Sang Ahli Hukum (PRE-ORDER)

Author : Ahmad Ridlo Shohibul Ulum

Rp. 79.500

Judul

Ali bin Abi Thalib: 30 Hari Bermajelis Bersama Sang Ahli Hukum

Nomor ISBN

978-623-7115-95-3

Penerbit

Jenis Cover

Soft Cover

Kertas Isi

Bookpapper 52 gr

Tebal Buku

408 Halaman

Berat Buku

400 gram

Dimensi

14 X 20

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Pengetahuannya sangat luas tentang Islam, sehingga tak heran bila dia adalah salah satu periwayat yang terbanyak meriwayatkan hadis. Gelar agung Babul ‘Ilmi (Gerbangnya Ilmu) disematkan Nabi ﷺ kepadanya.
Semua peperangan ia ikuti, kecuali Perang Tabuk. Meski bukan jenderal tangguh atau panglima yang piawai menundukkan kuda dan lihai menghunus panah dan tombak, dia tak pernah sekalipun kalah dalam adu tanding (duel) di medan laga, seorang kesatria bersenjatakan pedang legendaris “Zulfikar”.
Umar bersaksi atasnya dan memuji kecerdasannya dalam berfatwa dan berijtihad, “Ia adalah orang yang paling pandai menghukum (memberikan fatwa hukum) di antara kamu semua.”
Dia adalah orang yang paling ringan dalam sedekah. Bahkan, surah al-Insan menjadi bukti keikhlasannya beserta keluarganya, dan kekhusyukan mereka kepada Allah.
Dia “terpaksa” mengemban tugas berat dalam memimpin kaum Muslimin pasca terbunuhnya Khalifah Utsman bin Affan r.a. yang telah menjabat sekitar 12 tahun.
Dialah sahabat mulia, Ali bin Abi Thalib r.a., lelaki penghuni surga yang syahid di bumi Kufah oleh tangan munafik Abdurrahman ibnu Muljam.

1.Ini adalah buku keempat dari seri 30 Hari Bersama Khalifah, yang fokus pada warisan luhur beserta kisah hidup sejak sebelum Islam, sepak terjang bersama Rasulullah dalam menegakkan panji Islam, hingga masa kepemimpinan sebagai khalifah.
2.Di akhir tiap bab, diulas hikmah di setiap fragmen kisah yang mewakili satu hari dalam 30 hari agar pembaca memahami konteks perjuangan dan makna hidup, arah kebijakan, serta berbagai aspek yang ditunjukkan sang khalifah yang ditautkan dengan era kini.
Buku ini adalah buah karya apik A.R. Shohibul Ulum, seorang penulis produktif yang mendaulat diri untuk terus berkarya lewat pena.

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.