Fiqih Seputar Wanita

Fiqih Seputar Wanita

Author : A.R. Shohibul Ulum

Rp. 69.500

Judul

Fiqih Seputar Wanita

Nomor ISBN

978-623-7115-00-7

Penerbit

Kategori

Jenis Cover

Soft Cover

Kertas Isi

Bookpapper

Tebal Buku

368 Halaman

Berat Buku

400 gram

Dimensi

14 x 20

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

“Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling berhak untuk kuperlakukan dengan baik?” Beliau berkata, “Ibumu.” Laki-laki itu kembali bertanya, “Kemudian siapa?”, tanya laki-laki itu. “Ibumu.” Laki-laki itu bertanya lagi, “Kemudian siapa?”, tanya laki-laki itu. “Ibumu,” “Kemudian siapa?” tanyanya lagi. “Kemudian, ayahmu,” jawab beliau.” (HR. al-Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 6447)
Hadis shahih di atas telah menunjukkan betapa kedudukan wanita (ibu) itu lebih utama bagi anaknya daripada ayahnya. Bahkan, keistimewaan itu diperkuat dengan dalil, “Surga berada di bawah telapak kaki ibu.” Itu artinya, seorang anak bisa mencapai surga jika dia bisa memuliakan wanita (ibunya).
Wanita adalah madrasah pertama bagi putra-putrinya. Mereka memiliki peran yang sangat penting dalam mengantarkan baik tidaknya sebuah bangsa. Tidak salah wanita menjadi salah satu sasaran utama perbaikan.
Buku ini membahas seputar ibadah secara komprehensif tentang wanita, di antaranya: permasalahan bersuci, adab buang air, beberapa kebiasaan fitri, shalat, puasa, zakat, serta haji dan umrah.

1. Buku ini menjelaskan hal-hal seputar fikih wanita yang belum diulas di buku serupa, seperti tentang alasan wudhu mengusap lengan sampai siku, dll.
2. Penulis mencoba menjelaskan hukum seputar fiqih wanita hingga contoh detail agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
3. Penataan aksara juga dibuat sederhana dengan penjelasan ayat, dalil, dan catatn kaki untuk memudahkan pembaca melihat rujukan hukum.

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.