GENGIS KHAN: Sebuah Biografi

GENGIS KHAN: Sebuah Biografi

Author : Nurjannah Yuliani Adimurni

Rp. 39.500

Judul

GENGIS KHAN: Sebuah Biografi

Nomor ISBN

978-623-7115-72-4

Kategori

Jenis Cover

Soft Cover

Kertas Isi

Bookpapper

Tebal Buku

168 Halaman

Berat Buku

200 gram

Dimensi

14 x 20

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Siapa yang tak kenal penakluk yang bengis dan kejam dari Mongol? Ia dikenal dengan nama Genghis Khan. Ia memiliki nama kecil Temujin. Temujin lahir tahun 1162 M di Daeliun Buldagha yang terletak di sekitar lembah sungai Onon (Unan), Mongolia. Ayahnya, Yesugei merupakan seorang pemimpin bangsa mongol yang telah memimpin suku-suku sebanyak tiga belas buah. Ibu Temujin bernama Helena, seorang wanita yang memiliki kecerdasan dan sangat cakap. Temujin memiliki saudara tiga orang putra Yesugei yang bernama Juchi Khassar, Khachium Ulchi, dan Tenege Ochigin, dan seorang putri bernama Taimulun. Temujin artinya besi atau baja yang kuat.

Temujin pantas memperoleh gelar Gengis Khan pada tahun 1206. Dengan gelar tersebut, Genghis Khan berhasil menguasai wilayah-wilayah di sekitar Mongol. Bahkan ia mendapat julukan sebagai penakluk dunia, mulai dari Asia ke selatan, hingga Eropa dan semenanjung Arab. Genghis Khan meninggal pada tahun 1227. Akan tetapi invasinya masih berlanjut dan diteruskan oleh putra-putranya yang tak kalah memiliki kelihaian. Buku ini dengan menarik menceritakan kisah Genghis Khan dengan lengkap.

1. Buku ini masuk ke dalam bidang biografi tokoh dan mempelajari biografi adalah sebuah usaha mempelajari sejarah masa lalu terkait dengan tokoh tersebut, yang dalam hal ini tokoh dunia, Genghis Khan atau Jengis Khan.
2. Buku ini menceritakan tentang sosok pemimpin yang paling berpengaruh di jaman pertengahan, yakni Genghis Khan, yang mewarisi hampir sebagian gen orang Asia dewasa ini.
3. Buku ini seharusnya menjadi buku wajib yang harus dimiliki semua orang, khususnya bagi penikmat sejarah.

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.