IHYA ULUMUDDIN UNTUK ORANG MODERN
new release

IHYA ULUMUDDIN UNTUK ORANG MODERN

Author : Muhammad Ibn Muhammad Abu Hamid al-Ghazali Penerjemah: Ach. Fairuzzabadi

Rp. 119.800

Judul

IHYA ULUMUDDIN UNTUK ORANG MODERN

Nomor ISBN

978-602-5469-85-5

Penerbit

Kategori

Jenis Cover

Ivory 210 gram (Doftspot)

Kertas Isi

Bookpaper 52 gr (BW)

Tebal Buku

652 Halaman

Berat Buku

500 gram

Dimensi

16 cm x 23 cm

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Banyak sekali kitab-kitab ringkasan Ihya’ Ulum ad-Din yang bisa kita jumpai, tetapi hanya satu kitab ini yang diringkas sendiri oleh al-Ghazali, sebagai pengarangnya. Dengan membaca kitab ini, kita disuguhkan intisari-intisari kitab Ihya’ Ulum ad-Din yang cukup tebal dengan cara penyampaian yang lugas tanpa mengurangi esensi yang dimaksudkan.
Sebagaimana kitab asalnya, kitab ini juga terbagi menjadi empat bagian pembahasan: seputar ibadah, kebiasaan sehari-hari, hal-hal yang membinasakan, serta seputar hal-hal yang menyelamatkan.

    1. Kitab Ihya’ Ulumuddin merupakan kitab klasik yang menjadi rujukan para penempuh jalan tasawuf. Kandungan isinya bisa menjadi obat bagi kehidupan rohani yang merosot. Kitab karya al-Ghazali ini lebih banyak membahas tentang penyucian jiwa.
    2. Buku ini merupakan mukhtasar (ringkasan/intisari) yang disarikan penulis dengan bahasa yang mudah dipahami dan pemilahan bahasan yang bisa diterima, terutama oleh kalangan modern yang banyak dilingkupi kesenangan dunia yang melesukan kehidupan rohani.  
    3. Secara global, isi keseluruhan Kitab Ihya’ Ulumuddin (bukan mukhtasar) mencakup tiga sendi utama pengetahuan Islam, yakni syari’at, thariqat, dan haqiqat. Para fukaha menjadikan kitab ini sebagai rujukan fiqh. Imam Nawawi Shahibul-Majmu` menyebut, “Hampir saja posisi Ihya’ menandingi Alquran” (maksudnya adalah karena saking banyaknya umat Islam yang mengulang-ulang pembacaan Ihya’).

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.