Kisah Teladan Shahabiyah Nabi Muhammad Saw
new release

Kisah Teladan Shahabiyah Nabi Muhammad Saw

Author : Diana Tri Hartati

Rp. 89.500

Judul

Kisah Teladan Shahabiyah Nabi Muhammad Saw

Nomor ISBN

978-623-244-140-8

Penerbit

Kategori

Jenis Cover

Ivory 210 gram

Kertas Isi

Bookpapper

Tebal Buku

168 Halaman

Berat Buku

200 gram

Dimensi

17 X 24

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Buku ini berisi kisah para shahabiyah yang turut berjuang menegakkan Islam bersama Rasulullah Muhammad SAW. Shahabiyah adalah golongan para perempuan mulia yang dekat dengan Nabi Muhammad SAW baik dalam hubungan kekerabatan keluarga, saudara, maupun sahabat. Di dalam buku ini dikisahkan keikhlasan Khadijah binti Khuwailid r.a, istri pertama Rasulullah SAW dalam menyedekahkan sebagian besar hartanya di jalan Allah dalam rangka membantu perjuangan Rasulullah SAW.

Ada Aisyah r.a yang cerdas dan berhati mulia, yang senantiasa sabar ketika diterpa fitnah yang keji. Putri Rasulullah SAW, Fathimah r.a yang selalu ikhlas dan tabah ketika cobaan datang bertubi-tubi. Meski selalu ditimpa ujian berat, putri kesayangan Rasulullah SAW tersebut tetap setia mendampingi ayahnya dalam perjuangan demi tegaknya Islam.

Selanjutnya ada Ummu Salamah r.a yang tak lelah berjuang dalam hijrah, Zainab binti Jahsy r.a yang suka bersedekah, Halimah Ash-Sa’diyah r.a ibu susu Rasulullah SAW yang hidupnya selalu diliputi keberkahan, Fathimah binti Asad r.a yang berhak mendapatkan jubah dari surga, dan masih banyak lagi.

Dengan membaca buku ini Adik-adik akan mengenal para shahabiyah dan mengetahui kisah perjuangan mereka. Yuk, koleksi segera buku “Kisah Teladan Shahabiyah Nabi Muhammad SAW” di rak perpustakaan kalian ya! Semoga kita semua dapat meneladani akhlak mulia dan terpuji para shahabiyah dalam menegakkan aqidah dan agama Islam. Allahumma Aamiin.

  1. Mengenalkan pada anak-anak (khususnya perempuan) tentang shahabiyah (sahabat Nabi Muhammad SAW dari golongan perempuan) dan kisah perjuangan hidup mereka.
  2. Mengajarkan pada anak-anak (khususnya perempuan) mengenai kebiasaan-kebiasaan baik serta akhlak mulia yang dilakukan oleh shahabiyah seperti gemar bersedekah, rajin menuntut ilmu, sabar dalam menghadapi cobaan, lemah lembut dalam bertutur kata, dan lain sebagainya.
  3. Diceritakan dengan gaya bahasa yang ringan dan lugas akan memudahkan anak dalam memahaminya.

Disertai ilustrasi dalam setiap cerita dapat membantu anak memvisualisasikan bagaimana kehidupan para shahabiyah di masa lampau.

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.