KULMINASI : Dan Cerita-Cerita Lainnya
new release

KULMINASI : Dan Cerita-Cerita Lainnya

Author : Enang Rokajat A. et al.

Rp. 34.500

Judul

KULMINASI : Dan Cerita-Cerita Lainnya

Nomor ISBN

978-623-244-456-0

Jenis Cover

Soft Cover

Kertas Isi

Bookpaper (BW)

Tebal Buku

192 Halaman

Berat Buku

200 gram

Dimensi

14 x 20

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Dia adalah satu dari banyak orang. Dia adalah satu dari banyak peleburan. Dia adalah lautan, gunung, dan matahari itu sendiri. Dan, detik itu pula, begitu saja dia mengerti sesuatu. Mulai saat itu dia tidak boleh jatuh cinta. Atau dia akan kehilangan inderanya. Tapi dia meyakini bahwa suatu saat ketika dia menemukan belahan dirinya, dia akan jatuh cinta kepadanya dan akan mengorbankan nyawa untuknya. (Tat Tvam Asi, Azri Zakkiyah)

 

Tetapi, apakah sesungguhnya takdir itu? Aku mengejawantah seraya menelisik ucap pengkhotbah yang kerap menyebutkan kata takdir dalam pemuliaan otoritas dan pentingnya kepatuhan terhadap hal itu. Akan tetapi, aku justru melihat, bahkan mengalami bahwa takdir ialah rangkai pikiran. Dan pikiran membidani peristiwa. (Udumbara, Deasy Tiyaroh)

 

Hujan turun lagi. Barangkali Tuhan memang menjadikan hujan sebagai pengantara cinta kita. Entahlah. Bagiku hujan adalah penenang dari tubuhku yang panas dingin melihatmu langsung. (Kulminasi, Dimas Indiana Senja)

 

Badanku lengket dan menjijikkan. Aku merasa seperti keong berlendir yang sekarat.

“Siramkan air bunga kembang tujuh rupa ini dari atas,” katanya sambil mengaduk-aduk sesuatu di sebuah tempayan kecil dari tanah liat. Rasa air yang dingin sekejap membuatku terkejut. Kedua orangtuaku lalu memapahku ke laut. Mereka mencelupkan kepalaku sebanyak sembilan kali sesuai dengan angka hari kelahiranku yaitu hari Sabtu. Aku menggigil kedinginan. “Suruh dia tidur telungkup.” (Bebainan, Putu Rastiti).

  1. Kumpulan cerita pendek ini bergenre sastra
  2. Kumpulan cerita pendek ini ditulis oleh penulis-penulis yang pernah berpartisipasi dalam Ubud Writer & Reader Festival.
  3. Kumpulan cerita pendek ini adalah fragmen-fragmen cerita yang diramu dengan bahasa sastra yang membumi tapi tetap menancapkan makna

Digawangi oleh Enang Rokajat Asura (penulis Sudirman Afifah, Tafsir Siliwangi, dll), Gemi Mohawk (penyair), Deasy Tiyaroh, dll.

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.