Mahir Peribahasa, Puisi Baru, Dan Pantun
new release

Mahir Peribahasa, Puisi Baru, Dan Pantun

Author : Puput Alviani

Rp. 45.500

Judul

Mahir Peribahasa, Puisi Baru, Dan Pantun

Nomor ISBN

978-623-244-202-3

Penerbit

Kategori

Jenis Cover

Ivory 210 gram

Kertas Isi

Bookpapper

Tebal Buku

192 Halaman

Berat Buku

200 gram

Dimensi

14 X 20

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Peribahasa memainkan peranan yang penting dalam masyarakat di negara kita, khususnya di kalangan orang-orang Melayu. Peribahasa pada zaman dahulu bayak digunakan oleh orang melayu. Namun, peribahasa menjadi hal umum dan patut dipelajari pada zaman sekarang ini. Selain peribahasa, pantun juga sudah tidak asing lagi di telinga. Pantun merupakan salah satu jenis puisi lama yang sangat terkenal. Pantun sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari oleh orang tua, anak-anak, maupun muda-mudi. Walaupun pantun merupakan karya sastra yang terhitung tua karena kehadirannya telah ada sejak lama, namun pantun tetap bisa bertahan hingga sekarang.

Banyak karya sastra lain yang merambah luas di masyarakat kini, pantun tetap menjadi pilihan sebagian orang dikarenakan sifatnya yang elastis, bisa dipakai dalam situasi apa pun. Dalam pembuatannya, pantun harus sesuai dengan aturan-aturan yang sudah ditetapkan. Hal tersebut karena pantun merupakan jenis puisi lama.

Buku ini menghadirkan bermacam peribahasa yang disusun secara abjad untuk mempermudah pemahaman pembaca. Selain itu, jenis puisi baru dan pantun juga dilengkapi dengan berbagai contoh yang dapat dijadikan referensi dalam belajar.

  1. Buku ini memang ditulis oleh penulis yang berpengalaman dalam bidangnya yang merupakan lulusan sarjana jurusan pendidikan bahasa dan sastra bahasa Indonesia di Universitas Ahmad Dahlan.
  2. Buku ini berisi tentang berbagai macam peribahasa, puisi baru dan pantun yang lengkap dan sesuai urutan.

Secara fisik, buku ini dapat dikatakan menarik, dengan desain cover dengan warna yang menampilkan sikap tegas, dan terdapat grafis di dalamnya yang menambahkan ketertarikan bagi pembaca.

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.