MISTERI KEHIDUPAN BUNG KARNO

MISTERI KEHIDUPAN BUNG KARNO

Author : Abraham Panumbangan

Rp. 49.500

Judul

MISTERI KEHIDUPAN BUNG KARNO

Nomor ISBN

978-623-7115-38-0

Jenis Cover

Soft Cover

Kertas Isi

Bookpapper

Tebal Buku

268 Halaman

Berat Buku

300 gram

Dimensi

14 x 20

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Apakah Sukarno berhaluan komunis? Ada hubungan apa antara Bung Karno dan Presiden Kennedy? Apakah benar banyak hal yang disembunyikan terkait kematian presiden pertama RI tersebut? Dan masih banyak pertanyaan yang menjadi misteri tentang Bung Karno.
Kesan kontroversi terlihat sejak awal Bung Karno menjabat presiden. Di tengah kondisi rakyatnya yang terbelakang, tak diragukan lagi, kesan parlente dan flamboyan telah melekat di dalam diri seorang Sukarno. Sementara itu, di mata para wanita, dia seorang pecinta yang karismatik. Namun, lebih dari itu, peran seorang Sukarno ternyata amatlah besar, terutama dalam memperjuangkan berdirinya Republik Indonesia dalam konsep “negara kesatuan”.
Sebagai “singa podium”, tak hanya massa yang mampu terhipnotis, deretan pemimpin dunia pun takluk oleh diplomasi dan negosiasi seorang Sukarno. Bahkan, beberapa deret wanita pun berhasil jatuh ke pelukannya. Sejarah mencatat seorang Sukarno memiliki 9 istri. Dalam wawancaranya dengan Cindy Adams, ia bertutur, “... Ya, aku senang melihat wanita cantik. Aku akan merasa lebih berdosa bila berpura-pura dengan mengatakan tidak atau bersikap seakan tidak senang. Berpura-pura seperti itu namanya munafik dan aku tidak mau munafik.” (Penyambung Lidah Rakyat, 1984).

1. Buku ini berisi hal-hal yang belum banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia tentang Bung Karno, presiden pertama RI.
2. Penulisan dalam buku ini tidak dibuat uraian kisah layaknya biografi tokoh, namun langsung menyasar poin-poin yang menjadi garis besar pembahasan, seperti kesukaan Bung Karno, apa yang dia benci, pengalaman-pengalaman berupa fragmen pra-kemerdekaan ataupun menjelang pembacaan teks Proklamasi, dll.
3. Buku ini juga dilengkapi dengan foto2 peristiwa bersejarah dalam masa hidup Bung Karno agar pembaca terilhami perjuangannya.

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.