PERANG SALIB TIMUR DAN BARAT: Misi Merebut Yerusalem dan Mengalahkan Pasukan Islam di Eropa
new release

PERANG SALIB TIMUR DAN BARAT: Misi Merebut Yerusalem dan Mengalahkan Pasukan Islam di Eropa

Author : Jati Pamungkas, S.Hum, M.A

Rp. 58.500

Judul

PERANG SALIB TIMUR DAN BARAT: Misi Merebut Yerusalem dan Mengalahkan Pasukan Islam di Eropa

Nomor ISBN

978-602-5469-69-5

Penulis

Jati Pamungkas, S.Hum, M.A, Jati Pamungkas, S.Hum, M.A

Penerbit

Kategori

Jenis Cover

Ivory 210 gram (Doftspot)

Kertas Isi

Bookpaper 52 gram (BW)

Tebal Buku

244 Halaman

Berat Buku

300 gram

Dimensi

14 x 20 cm

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Perang Salib merupakan peperangan yang paling bersejarah di dunia karena melibatkan faktor paling rumit dan paling pribadi dalam diri manusia yaitu agama atau kepercayaan. Sebelum membahas Perang Salib lebih jauh, alangkah baiknya kita mengerti dulu apa arti Perang Salib yang sesungguhnya. Perang Salib adalah peperangan yang terjadi antara pasukan Kristen dari berbagai kerajaan di Eropa dengan pasukan Islam yang bertujuan untuk merebut “Kota Suci” Yerusalem dari kekuasaan Islam (Sinclair, 1995: 57). Pengertian tersebut merupakan mayoritas arti Perang Salib yang dipahami orang-orang pada masa sekarang. Pengertian tersebut dapat dipersempit lagi, yaitu dengan melibatkan kata agama, yang artinya peperangan yang terjadi antara Kristen dengan Islam dalam merebut Yerusalem. Jika pemahaman tersebut dijadikan suatu kebenaran mutlak, maka akan timbul persepsi yang saling menyudutkan antara Kristen dan Islam.

1.    Menjelaskan dengan detail tentang motif Perang Salib dari perspektif Eropa atau Kristen dan Islam secara mendetail termasuk peran Paus di Roma dan Raja-Raja Eropa.
2.    Menggambarkan dengan lugas dan jelas tentang dampak Perang Salib bagi Khalifah Islam maupun Kristen serta bagi dunia.
3.    Terdapat rangkuman tentang daftar Perang Salib yang terjadi di Eropa maupun yang terjadi di Timur Tengah
4.    Ditulis oleh lulusan Kajian Timur Tengah yang menguasai bidang tersebut.

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.