POSTMODERNISME: Sebuah Pemikiran Filsuf Abad 20

POSTMODERNISME: Sebuah Pemikiran Filsuf Abad 20

Author : Hasna Wijayati, Indriyana Rachmawati

Rp. 69.500

Judul

POSTMODERNISME: Sebuah Pemikiran Filsuf Abad 20

Nomor ISBN

978-602-0770-96-7

Kategori

Jenis Cover

Soft Cover

Kertas Isi

Bookpapper

Tebal Buku

256 Halaman

Berat Buku

250 gram

Dimensi

14 x 20

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

 

Zaman yang terus berjalan ke depan telah memicu perubahan odernis di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya, muncul odernis baru yaitu post-modernisme, sebagai revisi dari odernis sebelumnya, yaitu odernism. Post-modernisme lalu terus berkembang dan semakin marak hingga akhirnya mematikan odernism (Grenz, 1996).

 

Modernisme dan post-modernisme, masing-masing memiliki cara tersendiri dalam memandang kebenaran. Jika dalam odernism, kebenaran itu bersifat objektif, tidak demikian halnya bagi post-modernisme yang memandang kebenaran sebagai sesuatu yang odernis. Uniknya, makna kebenaran bagi post-modernisme selalu menjadi pertanyaan besar. Kebenaran dianggap oleh post-modernisme sebagai konstruk dari masing-masing individu. Bagi post-modernisme, kebenaran itu bersifat odernis, situasional, dan kondisional.

 

Memang, postmodernisme selalu menjadi hal menarik untuk dibahas. Di buku ini pun, Anda bisa menemukan berbagai hal menarik mengenai post-modernisme. Mulai dari sejarah perkembangannya, para tokoh pemikirnya, kontribusinya terhadap dunia, juga bagaimana perbandingannya dengan odernism. Semua ini diulas secara mendalam agar Anda dapat memperoleh gambaran utuh mengenai post-modernisme.

 

1. Buku ini adalah salah satu buku filsafat modern yang tidak hanya membahas premis-premisnya saja, namun sampai ke penerapannya.
2. Buku ini juga membahas tentang post-strukturalisme, dan analisis beberapa filsuf modern seperti Lacan, Derrida, dan Pierce.
3. Buku ini menarik untuk Anda penggemar filsafat karena Anda dapat update perkembangan filsafat sampai hari ini sebelum beranjak ke rumpun filsafat yang lebih modern lagi misalnya postkulturalisme dan sebagainya

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.