SEJARAH NUSANTARA YANG DISEMBUNYIKAN

SEJARAH NUSANTARA YANG DISEMBUNYIKAN

Author : Fatimah Purwoko

Rp. 69.500

Judul

SEJARAH NUSANTARA YANG DISEMBUNYIKAN

Nomor ISBN

978-623-7115-40-3

Kategori

Jenis Cover

Soft Cover

Kertas Isi

Bookpapper

Tebal Buku

300 Halaman

Berat Buku

300 gram

Dimensi

14 x 20

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Jika menilik foto gadis-gadis Bali tempo dulu yang bertelanjang dada di masa prakemerdekaan, kita mungkin akan berpikir, Mungkinkah Ken Dedes sang Ratu Singhasari dari kerajaan bercorak Hindu juga bertelanjang dada, bahkan di hadapan rakyatnya?
Apakah pemberontakan yang dicanangkan Pangeran Diponegoro hingga memicu Perang Jawa merupakan dalih untuk memahkotai diri lepas dari takhta Mataram?
Apakah benar letusan Tambora pernah menyapu peradaban bercorak kesultanan Islam hingga tak berbekas?
Apakah benar akar pemikiran Bung Karno adalah ajaran teosofi Tarekat Mason yang dia peroleh dari ayahnya?
“Sejarah Nusantara Yang Disembunyikan” merupakan buku berisi fragmen sejarah yang telah berhasil ditemukan, entah itu karena disembunyikan atau tersembunyi (belum ada penelitian yang mengungkap). Buku ini terbagi menjadi empat periode, yaitu masa Hindu-Buddha, masa Islam, masa Kolonial, dan masa Pasca-Kemerdekaan.
Tak ada kebenaran yang hakiki. Kebenaran hakiki hanya ada di langit. Begitu pula kebenaran sejarah. Sebab, pada dasarnya, sejarah merupakan diskontinu, seperti kata Foucault.

1. Buku ini berisi fragmen sejarah yang berserakan dan belum banyak diketahui masyarakat Indonesia, bahkan ada yang tidak diajarkan dalam kurikulum di sekolah.
2. Penulis yang juga sejarawan muda ini mengumpulkan data-data pustaka berkaitan dengan poin-poin sejarah yang diulas di dalamnya, sehingga isinya bisa dipertanggungjawabkan secara akademis.
3. Penulisan buku ini sangat runtut, dan dibagi berdasarkan periode dalam sejarah Nusantara: Masa Hindu-Buddha, Masa Islam, Masa Kolonial, dan Masa Pasca-Kemerdekaan

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.