Sejarah Perang Salib Paling Membara: Dari Perebutan Yerusalem Hingga Jatuhnya Granada
coming soon

Sejarah Perang Salib Paling Membara: Dari Perebutan Yerusalem Hingga Jatuhnya Granada (PRE-ORDER)

Author : Jati Pamungkas, S.Hum, M.A

Rp. 58.500

Judul

Sejarah Perang Salib Paling Membara: Dari Perebutan Yerusalem Hingga Jatuhnya Granada

Nomor ISBN

978-623-7210-19-1

Kategori

Jenis Cover

Soft Cover

Kertas Isi

Bookpapper 52 gr

Tebal Buku

244 Halaman

Berat Buku

200 gram

Dimensi

14 X 20

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Perang Salib merupakan periode sejarah paling dahsyat untuk dikaji. Sebabnya, perang ini melibatkan dua kekuatan ideologi untuk mempertahankan dominasi mereka di kawasan Mediterania, yakni antara Islam dan Kristen.
Menurut Sinclair (1995: 57), Perang Salib adalah perang yang terjadi antara Kristen dari berbagai kerajaan di Eropa melawan pasukan Islam yang bertujuan merebut “Kota Suci” Yerusalem dari kekuasaan Islam. Pengertian tersebut merupakan mayoritas arti Perang Salib dalam pemahaman orang-orang zaman sekarang.
Buku ini memaparkan sejarah Perang Salib secara objektif dengan menyajikan kronologi tiap Perang Salib yang terjadi antara tahun 1096-1365. Dalam buku ini dipaparkan Perang Salib yang terjadi di dua belahan dunia: Yerusalem (disebut Perang Salib di Timur) dan Granada (disebut Perang Salib di Barat). Keduanya merupakan upaya gereja untuk meruntuhkan dominasi Islam di kawasan Mediterania.

1.Buku ini memaparkan secara ringkas namun jelas tentang sejarah Perang Salib yang terjadi tak hanya di Yerusalem (Timur), namun juga di Granada (Barat) yang lebih popular disebut Reconquista.
2.Melalui buku ini pembaca akan tahu bahwa Perang Salib tidak melulu perebutan Yerusalem antara Islam-Kristen, namun juga perebutan pengaruh di kawasan Eropa bagian selatan (Spanyol) yang saat itu dikuasai bangsa Moor.
Penulis merupakan dosen di bidang ilmu sejarah peradaban dan kebudayaan Timur Tengah, yang memaparkan data dalam buku ini dengan berbagai riset.

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.