Sejarah Ringkas Terbaik Asia Timur
new release

Sejarah Ringkas Terbaik Asia Timur

Author : Anisa Septianingrum, M.Pd.

Rp. 44.500

Judul

Sejarah Ringkas Terbaik Asia Timur

Nomor ISBN

978-623-7210-20-7

Kategori

Jenis Cover

Soft Cover

Kertas Isi

Bookpapper 52 gr

Tebal Buku

208 Halaman

Berat Buku

200 gram

Dimensi

14 X 20

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Asia Timur merupakan penamaan sub-wilayah benua Asia. Ada tiga kebudayaan besar yang mendominasi wilayah ini: China, Jepang, dan Korea. Kini masing-masing kebudayaan tersebut telah terpecah menjadi negara-negara berdaulat, seperti China yang meliputi Tiongkok, Hong Kong, Macau, dan Taiwan; Korea yang menjadi Korea Selatan dan Korea Utara; Jepang yang masih menguasai Kekaisaran Jepang; dan Mongolia.
Ketiga peradaban ini sangat menarik untuk dikaji. Budaya mereka telah mewakili entitas bangsa Timur.
Dengan wilayah terluas dan penduduk terbanyak, China telah memberikan pengaruh luar biasa pada semua entitas kebudayaan. Bahkan, kebudayaan China terasimilasi ke kebudayaan di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Jepang, sejak restorasi Meiji, telah menjelma sebagai raksasa industri di Asia. Pada akhirnya, Jepang ikut dalam kontes Perang Dunia II sebagai jawara Asia-Pasifik, meski kemudian ia harus menyerah kalah. Sementara Korea Selatan, sejak pecah perang saudara dengan Utara, telah mengikat kerja sama dengan Amerika. Kini, ia telah tumbuh menguasai dunia hiburan yang terkenal dengan istilah Hallyu.
Buku ini merangkum secara ringkas sejarah Asia Timur agar mudah dipelajari, terutama oleh mereka yang ingin mengulik sejarah peradaban Asia Timur.

1.Buku ini merangkum secara ringkas sejarah Asia Timur agar mudah dipelajari, terutama oleh mereka yang ingin mengulik sejarah peradaban Asia Timur.
2.Penulis merupakan sejarawan yang telah menulis karya-karya sejarah.
Melalui buku ini, diharapkan pembaca lebih mudah menangkap esensi sejarah Asia Timur karena disajikan secara praktis.

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.