Sejarah Ringkas Terbaik Dunia Kuno Empat Benua
new release

Sejarah Ringkas Terbaik Dunia Kuno Empat Benua

Author : Anisa Septianingrum, M.Pd.

Rp. 41.500

Judul

Sejarah Ringkas Terbaik Dunia Kuno Empat Benua

Nomor ISBN

978-623-7210-21-4

Kategori

Jenis Cover

Soft Cover

Kertas Isi

Bookpapper 52 gr

Tebal Buku

188 Halaman

Berat Buku

200 gram

Dimensi

14 X 20

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Tradisi paling popular di dunia yang dirayakan oleh negara-negara Eropa setiap bulan Oktober, yaitu Halloween, ternyata berhubungan dengan kebiasaan masyarakat kuno Eropa. Bangsa Kelt sebagai penyebar tradisi Halloween berhasil membuat labu menjadi sebuah ikon lentera mistis yang diukir menyerupai muka hantu. Itulah salah satu bentuk kebudayaan Eropa. Hal ini membuka pengetahuan bahwa membahas seputar dunia kuno Eropa tak melulu terfokus pada kemegahan kuil Athena, sejarah perang Sparta-Persia, ataupun keagungan Romawi saja.
Dunia masih memiliki peradaban di benua Asia, Afrika, dan Amerika. Masing-masing benua memiliki sejarah kuno yang tak bisa ditinggalkan begitu saja dari materi sejarah. Masih ada Raja Ashoka dari peradaban lembah Sungai Indus yang bersinergi dengan kebudayaan Yunani Kuno. Ada Hammurabi yang terkenal dengan Codex Hammurabi, yang merupakan pendahulu undang-undang modern. Ada Nebukadnezar II (cucu Hammurabi) yang dikenal membangun Taman Gantung Babilon. Ada prasasti berukiran hieroglif dari peradaban Mesir di Afrika. Ada piramida pula di belahan Amerika, seolah kebudayaan mereka pernah menyatu dengan Mesir.
Buku ini memaparkan secara ringkas sejarah peradaban kuno dari empat benua, sebagai pegangan pembelajar sejarah pemula untuk dapat menarik benang merah corak kebudayaan masing-masing benua.

1.Buku ini memaparkan secara ringkas namun detail tentang sejarah peradaban dunia kuno empat benua. Bahwa di antara peradaban yang tersebar itu ada yang memiliki kesamaan corak budaya.
2.Penulis merupakan sejarawan yang telah menghasilkan karya-karya sejarah.
Melalui buku ini diharapkan pembaca memahami sejarah peradaban di seluruh dunia di penjuru empat benua.

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.