SIGMUND FREUD VS CARL JUNG : Sebuah Pertikaian Intelektual Antarmahzab Psikoanalisis
coming soon
-20%

SIGMUND FREUD VS CARL JUNG : Sebuah Pertikaian Intelektual Antarmahzab Psikoanalisis (PRE-ORDER)

Rp. 49.500 Rp. 39.600

Judul

SIGMUND FREUD VS CARL JUNG : Sebuah Pertikaian Intelektual Antarmahzab Psikoanalisis

Nomor ISBN

978-602-5469-81-7

Penulis

Rika Febriani

Penerbit

Kategori

Jenis Cover

Ivory 210 gram (Doftspot)

Kertas Isi

Bookpaper 52 gram (BW)

Tebal Buku

156 Halaman

Berat Buku

500 gram

Dimensi

14 x 20 cm

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Sigmund Freud sebagai bapak psikoanalisis telah memberikan pandangan baru dalam membaca ketidaksadaran. Ketidaksadaran sesungguhnya selalu berhubungan dengan kesadaran dalam cara yang kompleks. Bagaimana cara membaca ketidaksadaran? Apa pengaruhnya terhadap penyembuhan penyakit yang sifatnya traumatis? Freud menganalisanya melalui konsep seksualitas, memori dan interpretasi mimpi.
Sementara itu Carl Jung melihat pentingnya arketif atau gambaran primordial yang berhubungan dengan tindakan manusia. Bagaimana cara kerja arketif dalam praktik kebudayaan, doktrin keagamaan, mimpi dan gambaran imaginatif di dalam benak seseorang?
Pemikiran Sigmund Freud dan Carl Jung dalam bidang psikoanalisis memberikan pengaruh yang besar di berbagai bidang khususnya: sastra, agama, budaya, dan psikoterapi. Buku ini menjelaskan secara populer konsep ketidaksadaran oleh dua tokoh utama dalam bidang psikoanalisis. Wajib baca oleh masyarakat umum yang tertarik dengan bidang psikologi populer dan penikmat filsafat.

1.    Buku ini adalah buku filsafat yang memadukan dua pemikir psikoanalisis yang terkemuka di dunia, yakni Sigmund Freud dan Carl Jung yang serupa tapi tak sama dalam hal pemikiran.
2.    Buku ini mencari titik temu tentang perbedaan pendapat dua tokoh ini dalam kaitannya untuk memperkaya khazanah filsafat bawah sadar yang tergolong filsafat modern.
3.    Buku ini ditulis oleh dosen Filsafat lulusan STF Driyarkara yang memang banyak menulis tentang hal-hal berbau filsafat, sosial, dan politik.

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.