SYEKH ABDUL QODIR JAELANI: Biografi, Pengaruh, Karamah, dan Wasiat Syekh Agung dari Persia

SYEKH ABDUL QODIR JAELANI: Biografi, Pengaruh, Karamah, dan Wasiat Syekh Agung dari Persia

Author : Sahara Ramadhani & Shofia Trianing Indarti

Rp. 50.000

Judul

SYEKH ABDUL QODIR JAELANI: Biografi, Pengaruh, Karamah, dan Wasiat Syekh Agung dari Persia

Nomor ISBN

978-623-7115-05-2

Penerbit

Jenis Cover

Soft Cover

Kertas Isi

Bookpapper

Tebal Buku

256 Halaman

Berat Buku

300 gram

Dimensi

14 x 20

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

“... Dunia adalah ladang dan tempat singgah bagi manusia, dan akhirat adalah tempat diam. Jika semangat dari Allah telah datang, maka keduanya (dunia dan akhirat) akan tertutupi. Sehingga dia akan berdiri diantara keduanya, tidak kepada dunia dan tidak kepada akhirat.”
(Syekh Abdul Qodir Jaelani)
Syekh Abdul Qodir Jaelani adalah seorang ulama dan tokoh sufi. Dalam dunia tarekat atau sufisme, dia dianggap wali. Karamah yang menyelimutinya dianggap sebagai kefadhalan yang diberikan oleh Tuhan lantaran tingkatan batinnya yang tinggi.
Buku ini mengupas tentang biografi singkat, pengaruh pemikiran dan ajarannya, karamah yang dimiliki, serta wasiat-wasiat yang menjadi warisan abadi bagi pengikutnya dan generasi berikutnya.

1. Buku ini bukan hanya mengupas biografi Syekh Abdul Qodir Jaelani, namun juga sisi lain yang jarang diketahui, mulai dari pengaruhnya di zamannya sampai kini, karamah yang dimiliki yang menjadikan sosoknya diagungkan sebagai wali, serta wasiat ajarannya yang masih dianut oleh para pengikut ajarannya, laku tasawuf.
2. Penggunaan font yang ringan dan layout yang sederhana dengan ornamen di setiap sudutnya membuat buku ini layak baca. Bahasanya pun sederhana dan lugas. Tipikal eksplanasi yang disesuaikan dengan konteks biografi.
3. Penulis adalah pengamat sosial-budaya yang mengenyam pendidikan pesantren dengan basis tasawuf yang kuat serta mengambil konsentrasi studinya di Asia Barat, UGM, yang juga bersinggungan dengan tokoh-tokoh semisal Syekh Abdul Qodir Jaelani.

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.