TERAPI & MUHASABAH HATI: Mengarungi Makna Man ‘Arafa Nafsuhu, ‘Arafa Rabbuhu

TERAPI & MUHASABAH HATI: Mengarungi Makna Man ‘Arafa Nafsuhu, ‘Arafa Rabbuhu

Author : Muhammad Muhibbuddin

Rp. 45.500

Judul

TERAPI & MUHASABAH HATI: Mengarungi Makna Man ‘Arafa Nafsuhu, ‘Arafa Rabbuhu

Nomor ISBN

978-623-244-089-0

Penerbit

Kategori

Jenis Cover

Ivory 210 gram

Kertas Isi

Bookpapper

Tebal Buku

228 Halaman

Berat Buku

300 gram

Dimensi

14 X 20

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Orang yang tidak tahu dirinya sendiri, dia tidak mempunyai eksistensi. Akhirnya apa? Dia mudah terombang-ambing oleh situasi yang ada di sekelilingnya. Mudah terseret oleh arus. Ke mana angin berembus, ke sanalah dia menuju. Benar-benar tidak mempunyai prinsip dan pendirian. Hal inilah yang akhirnya menimbulkan budaya oportunis, pengecut, atau pecundang.

Ada orang yang mengaku dirinya mukmin, percaya kalau Tuhan ada di mana-mana, selalu mengawasi perilaku dan tindakannya. Tetapi, praktiknya justru suka korupsi, menggarong, dan menlilap sehingga Tuhan seolah dianggap tidak ada. Ini jelas membingungkan. Sebab, antara nama dan tanggung jawab benar-benar tidak sinkron, bahkan saling bertentangan. Karena itulah, segera tentukan siapakah dirimu melaluli buku ini.

  1. Buku ini mengajarkan kepada kita bagaimana mengenali diri kita sendiri, karena ada ungkapan yang menyatakan “ man ‘arrafa nafsahu, ‘arrafa rabbahu “  (barang siapa yang mengetahui dirinya, maka akan mengetahui Tuhannya).
  2. Dengan membaca buku ini pembaca dapat berlatih muhasabat hati, bagaimana cara untuk mengintropeksi diri kita atas apa yang telah kita lakukan dan tindakan seperti apa yang perlu kita perbaiki untuk masa depan yang lebih baik.

Dalam buku ini, muhasabah hati dibagi dalam 3 bagian yaitu “psycho” kritik, “psycho” etik, dan “psycho” estetik yang tiap bagiannya terdapat penjelasan secara lengkap.

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.