The Dictators: Rezim Fasisme Dari Hitler Di Barat Hingga Kim Jong Un Di Timur

The Dictators: Rezim Fasisme Dari Hitler Di Barat Hingga Kim Jong Un Di Timur

Author : Hendri Suseno, S.IP.

Rp. 59.500

Judul

The Dictators: Rezim Fasisme Dari Hitler Di Barat Hingga Kim Jong Un Di Timur

Nomor ISBN

978-623-7115-45-8

Kategori

Jenis Cover

Soft Cover

Kertas Isi

Bookpapper

Tebal Buku

308 Halaman

Berat Buku

300 gram

Dimensi

14 x 20

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Pada dasarnya, diktator adalah pemimpin negara yang memerintah secara otoriter atau tirani. Biasanya ia naik takhta dengan menggunakan kekerasan, seringnya melalui kudeta. Meski ada pula diktator yang naik takhta secara demokratis, seperti Adolf Hitler.
Dunia pernah dihiasi rezim diktator, yang rata-rata memerintah negara dan rakyatnya secara represif dengan menyandang hak istimewa dan absolut. Kadang untuk mengukuhkan kekuasaannya, tangan mereka dipenuhi darah rakyatnya. Padahal, istilah yang diambil dari etimologi Romawi ini bertujuan sebagai “pemerintahan darurat” pasca-perang saudara, dan hanya berselang 3 hingga 6 bulan, sebelum dipilih pemimpin baru dari jajaran konsul. Namun, para pemangku rezim fasis ini haus kekuasaan dengan mengatasnamakan demokrasi, sosialisme, dan ideologi-ideologi yang umumnya menolak kapitalisme serta monarki (meski akhirnya mereka pun memahkotai diri).
Buku ini mengupas tokoh-tokoh diktator dunia, terutama di abad 20, sebab era diktator sudah dikatakan runtuh—kecuali negara-negara berhaluan komunis, seperti Korea Utara. Dari diktator pelahap Eropa di Barat—Adolf Hitler, hingga pangeran komunis dari Timur—Kim Jong Un

1. Buku ini merupakan sekumpulan biografi singkat tokoh diktator di seluruh dunia, terutama yang berkuasa di masa jayanya rezim fasis di abad ke-20.
2. Buku ini menjadi rujukan pengetahuan sejarah bagi pembaca, agar pembaca melek sejarah bahwa dunia pernah digenggam deret manusia kejam yang memerintah rakyatnya dengan tangan besi dan represif, padahal sistem pemerintahan yang dianut adalah demokrasi.
3. Buku ini ditulis oleh redaktur yang banyak melakukan riset sejarah sebab konsentrasinya dalam bidang sejarah dan politik.

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.