Utsman bin Affan: 30 Hari Menyelami Kezuhudan Sang Ahli Sedekah
new release

Utsman bin Affan: 30 Hari Menyelami Kezuhudan Sang Ahli Sedekah

Author : Ahmad Ridlo Shohibul Ulum

Rp. 69.500

Judul

Utsman bin Affan: 30 Hari Menyelami Kezuhudan Sang Ahli Sedekah

Nomor ISBN

978-623-7115-74-8

Penerbit

Jenis Cover

Soft Cover

Kertas Isi

Bookpapper 52 gr

Tebal Buku

360 Halaman

Berat Buku

300 gram

Dimensi

14 X 20

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Dia adalah sosok penyabar yang mampu menahan diri dari kemewahan dunia sehingga dijanjikan surga.
Dia adalah pemuda yang dekat dengan Rabb-Nya, serta dicintai Nabi-nya. Waktu siangnya dihabiskan untuk berpuasa dan waktu malamnya untuk mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.
Dia adalah dermawan kaya, yang setiap hari Jumat berikhtiar untuk membebaskan hamba sahaya. Yang saat Mekkah dilanda nestapa, dia tampil terdepan membantu masyarakat. Yang saat Madinah diterpa paceklik, dia menyedekahkan sumur Rumah dengan cuma-cuma.
Dia adalah seorang laki-laki saleh yang bergelar Dzunnurain, Sang Pemilik Dua Cahaya, yang mendapat kehormatan menikahi dua putri Rasulullah ﷺ, Ruqayyah dan Ummu Kultsum.
Di masa kepemimpinannya, dia berijtihad membukukan al-Quran, dengan standar yang dikenal sebagai “Mushaf Utsmani”.
Dialah Utsman bin Affan r.a., lelaki pemalu yang disanjung penduduk langit, namun berakhir tragis di tangan para pengkhianat Islam, mengawali sejarah kelam dalam Islam, Fitnatul Kubra.

1.Ini adalah buku ketiga dari seri 30 Hari Bersama Khalifah, yang fokus pada warisan luhur beserta kisah hidup sejak sebelum Islam, sepak terjang bersama Rasulullah dalam menegakkan panji Islam, hingga masa kepemimpinan sebagai khalifah.
2.Di akhir tiap bab, diulas hikmah di setiap fragmen kisah yang mewakili satu hari dalam 30 hari agar pembaca memahami konteks perjuangan dan makna hidup, arah kebijakan, serta berbagai aspek yang ditunjukkan sang khalifah yang ditautkan dengan era kini.
Buku ini adalah buah karya apik A.R. Shohibul Ulum, seorang penulis produktif yang mendaulat diri untuk terus berkarya lewat pena

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.