BAGAIMANA MEMBENTUK HABITS

BAGAIMANA MEMBENTUK HABITS

Author : Dewi Futurusin

Rp. 55.500

Judul

BAGAIMANA MEMBENTUK HABITS

Nomor ISBN

978-602-0770-85-7

Penerbit

Kategori

Jenis Cover

Soft Cover

Kertas Isi

Bookpapper

Tebal Buku

226 Halaman

Berat Buku

200 gram

Dimensi

14 x 20

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Imam as-Syafi’i di usianya yang ke-7 sudah mampu menghafal al-Quran, bahkan dia hafal kitab al-Muwaththa’ karya gurunya, Imam Malik, di usia 13 tahun. Di usianya yang ke-15, dia sudah mendapatkan izin mufti di Mekkah untuk memberikan fatwa.
Apa rahasia di balik karamah menakjubkan yang dia miliki di usia yang terbilang belia? Jawabannya adalah habits. Habits siapa? Ibunya. Ibu Imam as-Syafi’i membiasakan diri mengkhatamkan al-Quran setiap hari sejak mengandungnya. Pola yang berulang itu membentuk kecerdasan di dalam rahimnya karena terbiasa mendengar lantunan ayat al-Quran.
Habits adalah kebiasaan yang diulang sebagai rutinitas dan menjadi ciri identitas pelakunya yang membentuk kepribadiannya.
Buku ini mengupas habits atau kebiasaan yang wajib dimiliki umat Muslim untuk membentuk pribadi yang qurani. Dengan memadukan konsep psikologi dan agama, buku ini menginterpretasi pembentukan karakter sejak dini sesuai misi Rasulullah saw. untuk menyempurnakan akhlak.

1. Buku ini memadukan aspek psikologi dan agama terkait pembentukan karakter, utamanya sejak usia golden age. Bahwa kebiasaan membentuk karakter seseorang. Siapa dia bisa diketahui lewat kebiasaannya.
2. Jika buku-buku tentang character building lebih memusatkan aspek sosial dan psikologi, buku ini menekankan peran sentral agama sebagai pembentuk pola pikir yang akan mengarahkan pembentukan karakter. Sehingga banyak dalil yang digunakan untuk memperkuat dan menegaskan aspek spiritual sebagai media merevolusi mental, terutama bagi anak-anak usia dini.
3. Penggunaan font dalam buku ini memudahkan pembaca berbagai usia, terutama saat membaca di malam hari setelah lelah beraktivitas dan me-recover diri dengan membaca.

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.