NICCOLÒ MACHIAVELLI: Sebuah Biografi

NICCOLÒ MACHIAVELLI: Sebuah Biografi

Author : Dinar Hakim

Rp. 35.500

Judul

NICCOLÒ MACHIAVELLI: Sebuah Biografi

Nomor ISBN

978-623-7115-70-0

Kategori

Jenis Cover

Soft Cover

Kertas Isi

Bookpapper

Tebal Buku

140 Halaman

Berat Buku

200 gram

Dimensi

14 x 20

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Niccolò Machiavelli, salah satu sosok yang mempunyai pengaruh besar di dunia. Kehidupannya diwarnai dengan berbagai peristiwa politik yang terjadi di sekitarnya, di bawah kekuasaan keluarga Meidei. Mulanya nama Machiavelli tidak begitu diketahui hingga ia menciptakan karya fenomenal yang kemudian menimbulkan anggapan buruk tentangnya. Ajaran-ajaran yang termuat dalam karyanya dianggap sebagai pegangan para diktator. Namun kini, nama Machiavelli cukup terkemuka sebagai seorang filsuf yang hebat dengan karya yang diciptakannya.

Adalah Machiavelli yang pertama kali mendiskusikan fenomena sosial politik tanpa merujuk pada sumber-sumber etis ataupun hukum. Inilah pendekatan pertama yang bersifat murni saintifik terhadap politik. Bagi Machiavelli, politik hanya berkaitan dengan satu hal semata, yaitu memperoleh dan mempertahankan kekuasaan. Baca kisahnya lebih lanjut dalam buku ini.

1. Buku ini masuk ke dalam bidang biografi tokoh dan mempelajari biografi adalah sebuah usaha mempelajari sejarah masa lalu terkait dengan tokoh tersebut, yang dalam hal ini tokoh filsafat, Niccolò Machiavelli.
2. Buku ini membahas aktivitas intelektual Machiavelli, politik dan diskursus Machiavelli, khususnya yang termaktub dalam karyanya yang fenomenal, Il Principe. Karya ini pada zamannya menjadi pegangan para diktator yang berkuasa dan pernah sangat kontroversial, namun begitulah sejarah harus bergulir. Kisah inilah yang harus diambil hikmahnya sampai dengan hari ini.
3. Buku ini seharusnya menjadi buku wajib yang harus dimiliki semua orang, khususnya bagi penggemar filsafat dan sejarah abad pertengahan.

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.