Sejarah Wali Songo: Perjalanan Penyebaran Islam di Nusantara

Sejarah Wali Songo: Perjalanan Penyebaran Islam di Nusantara

Author : Zulham Farobi

Rp. 49.500

Judul

Sejarah Wali Songo: Perjalanan Penyebaran Islam di Nusantara

Nomor ISBN

978-623-7115-77-9

Penerbit

Jenis Cover

Soft Cover

Kertas Isi

Bookpapper 52 gr

Tebal Buku

248 Halaman

Berat Buku

300 gram

Dimensi

12 X 19

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Masuknya Islam di nusantara tak lepas dari peran tokoh atau ulama yang hidup pada zaman itu yang kita kenal dengan sebutan Wali Songo. Sembilan wali ini berperan mengenalkan dan menyebarkan ajaran Islam pada masyarakat di nusantara, terutama Jawa. Wali Songo pun menjadi tokoh penting di kalangan masyarakat Jawa kala itu. Hal ini dikarenakan Wali Songo menerapkan metode dakwah yang lembut dan damai sehingga Islam tidak dianggap sebagai ancaman bagi agama lainnya (Hindu-Buddha).
Masyarakat Indonesia yang kala itu telah memeluk agama Hindu-Buddha tetap mau menerima ajaran Islam disebabkan oleh metode penyebarannya yang unik, yakni melalui pendekatan budaya. Pendekatan budaya yang dilakukan Wali Songo dalam berdakwah Islam antara lain dengan media kesenian, seperti wayang, tembang Jawa, gamelan, dan upacara-upacara adat yang dipadukan dengan ajaran-ajaran Islam. Kepiawaian Wali Songo dalam berdakwah secara damai menjadikan Islam berkembang mulai dari Jawa bagian barat hingga bagian timur, seperti Cirebon, Demak, Kudus, Muria, Surabaya, Gresik, Lamongan, dan seluruh Pulau Jawa. Dari situlah agama Islam kemudian menyebar ke seluruh penjuru nusantara.

1.Buku ini mengajak pembaca untuk menapaki jejak-jejak Wali Songo dalam menyebarkan agama Islam di nusantara.
2.Dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, pembaca tidak akan bosan menyimak jejak langkah Wali Songo di nusantara dengan cara berdakwahnya yang santun dan damai.
Pembaca juga akan mengetahui seperti apa peninggalan-peninggalan sejarah yang ditinggalkan oleh Wali Songo.

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.