Seni Perang Dalam Islam: Dari Perang Badar Hingga Perang Era Khulafaur Rasyidin

Seni Perang Dalam Islam: Dari Perang Badar Hingga Perang Era Khulafaur Rasyidin

Author : Ahmad Ridlo Shohibul Ulum

Rp. 79.500

Judul

Seni Perang Dalam Islam: Dari Perang Badar Hingga Perang Era Khulafaur Rasyidin

Nomor ISBN

978-623-7210-38-2

Penerbit

Jenis Cover

Ivory 210 gram

Kertas Isi

Bookpapper

Tebal Buku

376 Halaman

Berat Buku

400 gram

Dimensi

14 X 20

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Perdamaian adalah asas (dasar) dari ajaran Islam. Begitupun dalam perang.
Perang itu ibarat api. Ia tak mungkin membara jika tak ada yang menyulut. Dalam bentangan sejarah, umat Islam tak pernah memantik api peperangan. Namun, jika perang sudah berkobar, kaum Muslimin pantang mundur. Jika perang sudah ditabuh, kaum Muslimin pantang mengendur.
Sejarah mencatat banyak peperangan yang dilakoni oleh kaum Muslimin. Sejak Perang Badar, hingga perang era Khulafaur Rasyidin. Dari sini, para orientalis memancing di air keruh, mencari celah untuk memojokkan Islam dan kaum Muslimin.
Dari sini, timbul pertanyaan, bagaimanakah sejarah Rasulullah ﷺ dalam berperang? Apa saja yang diutamakan Rasulullah ﷺ ketika harus turun di medan peperangan? Mulai dari Perang Badar hingga Perang Nahrawan, ternyata ada beberapa hal yang perlu kita ketahui dan patut untuk kita cermati. Agar kita tahu, sebab-musabab mengapa pedang harus dihunus. Apa seni yang diterapkan Rasulullah ﷺ dalam berperang? Mari kita kupas bersama!

1.Buku ini bukan semata mengupas peperangan yang melibatkan kubu umat Islam dalam bentangan sejarah, namun historiografi peperangan dan asas-asas yang diajarkan oleh Nabi Muhammad saw. dalam dakwah diplomatik lewat jalan pedang jika tak ada jalan lain serta peperangan bertajuk ekspansi di masa Khulafaur Rasyidin.
2.Selain membahas kronologi peperangan yang dimulai oleh Nabi Muhammad saw., tarikh dalam buku ini menjabarkan kisah hidup dan nilai-nilai yang diajarkan Nabi Muhammad dan 4 sahabatnya.
Buku ini cocok untuk menjadi referensi sejarah Islam bagi para sejarawan dan pencinta sejarah. Ditulis oleh penulis dan sejarawan muda Islam, yang telah melahirkan seri “30 Hari Bersama Khalifah”.

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.