Sultan Agung: Sang Pejuang Dan Budayawan Dalam Puncak Kekuasaan Mataram

Sultan Agung: Sang Pejuang Dan Budayawan Dalam Puncak Kekuasaan Mataram

Author : Fatimah Purwoko

Rp. 49.500

Judul

Sultan Agung: Sang Pejuang Dan Budayawan Dalam Puncak Kekuasaan Mataram

Nomor ISBN

978-623-244-157-6

Kategori

Jenis Cover

Ivory 210 gram

Kertas Isi

Bookpapper

Tebal Buku

272 Halaman

Berat Buku

300 gram

Dimensi

14 X 20

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Sultan Agung sebagai pokok masalah dalam penulisan ini adalah raja ke-3 di kerajaan Mataram menggantikan Panembahan Hanyokrowati atau Raden mas Jolang yang memerintah Mataram dari tahun 1601 sampai 1613. Sultan Agung mangkat pada tahun 1645, jasadnya dimakamkan di Astana Imogiri. Siapa zaman sekarang yang tidak mengenal sosok beliau?

Kerajaan Mataram pada mulanya hanya berstatus daerah perdikan yang dihadiahkan kepada seseorang atau sejumlah penduduk karena berjasa kepada raja atau negara. Luasnya hanya 800 karya, kemudian berkembang menjadi kerajaan yang besar. Buku ini mengeajak kita untuk pergi menapaki kisah-kisah yang selama ini mungkin hadir setempat-setempat di beberapa babad, serat, maupun kidung. Cerita ini diceritakan kembali agar generasi muda zaman sekarang mengerti dan paham akan sejarahnya.

  1. Buku in menceritakan tentang sepak terjang raja jawa yang paling terkenal di era kerajaan Demak, yakni Sultan Agung.
  2. Buku ini selain mengisahkan tentang biografi, juga membahas seluk beluk lain seperti karya sastra karya sastra yang pernah terkenal di zamannya.

Ditulis oleh penulis yang memang berlatar belakang sejarah dan pernah menulis buku sejarah sebelumnya.

Maaf! Belum ada resensi mengenai buku ini dan untuk mengisi resensi anda harus memiliki buku ini terlebih dahulu dengan cara membelinya.