Umar Bin Khattab: 30 Hari Memahami Teladan Sang Singa Berhati Pualam

Umar Bin Khattab: 30 Hari Memahami Teladan Sang Singa Berhati Pualam

Author : A.R. Shohibul Ulum

Rp. 69.500

Judul

Umar Bin Khattab: 30 Hari Memahami Teladan Sang Singa Berhati Pualam

Nomor ISBN

978-623-7115-67-0

Penerbit

Kategori

Jenis Cover

Ivory 210 gram (Soft Cover)

Kertas Isi

Book paper (BW)

Tebal Buku

356 Halaman

Berat Buku

400 gram

Dimensi

14 x 20

Lokasi Stok

Gudang Anak Hebat Indonesia

Qty

Salah satu keberhasilan dakwah Rasulullah ï·º adalah mampu membuat orang-orang yang semula menentangnya berbalik menjadi pendukung setia. Salah satu lakon takdir macam itu adalah Umar bin Khattab. Kelak, setelah Rasulullah ï·º wafat, sosok yang dikenal tegas ini menjadi khalifah menggantikan Abu Bakar r.a.

Di masa awal dakwahnya, Rasulullah ï·º pernah berdoa agar salah satu dari dua Umar menjadi pendukungnya, “Ya Allah, kuatkanlah Islam dengan salah satu dari dua Umar.”

Dua Umar yang dimaksud adalah Amr bin Hisyam alias Abu Jahal, dan Umar bin Khattab. Beberapa tahun kemudian, keinginan Rasulullah ï·º itu terkabul: Umar memeluk Islam dan menjadi salah satu sahabat Nabi yang paling dekat.

Dia dikenal sebagai jawara gulat di Mekkah, pemuda yang disegani dan ditakuti pada masa itu. Dia dijuluki “Singa Padang Pasir”. Dunia mengenalnya sebagai “penakluk”. Di masa kekhalifahannya, Islam berhasil melaksanakan dakwah ekspansif dengan menaklukkan dua kekaisaran raksasa: Romawi Byzantium dan Sassaniyah Persia. Bahkan, Pendeta Sophronius rela menyerahkan kunci kota Yerusalem kepadanya sebagai pelindung

  1. Ini adalah buku pertama dari seri 30 Hari Bersama Khalifah, yang fokus pada warisan luhur beserta kisah hidup sejak sebelum Islam, sepak terjang bersama Rasulullah dalam menegakkan panji Islam, hingga masa kepemimpinan sebagai khalifah.
  2. Di akhir tiap bab, diulas hikmah di setiap fragmen kisah yang mewakili satu hari dalam 30 hari agar pembaca memahami konteks perjuangan dan makna hidup, arah kebijakan, serta berbagai aspek yang ditunjukkan sang khalifah yang ditautkan dengan era kini.

Buku ini adalah buah karya apik A.R. Shohibul Ulum, seorang penulis produktif yang mendaulat diri untuk terus berkarya lewat pena.


Page created in 4.980623 seconds.